Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Usia 40 Tahun ke Atas

BagikanDakwah - Sahabat dakwah, gak usah bingung kenapa saat mulai masuk umur 40an tiba-tba flek hitam dan tanda-tanda penuaan yang mengganggu lainnya muncul? Beberapa dari kita mungkin bingung mengapa hal tersebut muncul padahal sebelumnya kita tak menggunakan produk kosmeik yang aneh-aneh.



Jangan merasa aneh dengan hal ini ya Sahabat dakwah, bertambahnya umur berefek pada beberapa perubahan fungsi organ tubuh. Namun, munculnya flek ini bisa diatasi dengan memperlambat proses penuaan. Berikut tips nya

1. Perawatan kulit wajah

Hal ini memang wajib bagi perempuan yang sudah betambah umurnya dan menginjak umur di atas 35 tahun. Produksi melanin pada kulit menjadi salah satu faktor tersendiri pada penuaan kulit. Mendatangi klinik kecantikan dengan perawatan 1 bulan sekali, menggunakan krim kecantikan anti aging atau dengan cara alami menggunakan masker campuran putih telur dan madu alami selama 2 kali seminggu dapat menjadi alternatif pilihan kita.

2. Waktu istirahat yang cukup



Terkadang saat sudah menjadi ibu rumah tangga, kita sering mengesampingkan waktu istirahat demi mengurus orang-orang yang kita sayangi. Berilah waktu istirahat yang cukup pada tubuh kita Sahabat dakwah. Selain berdampak pada kulit awet muda tanpa flek yang makin disayang oleh suami kesehatan kita pun dapat terjaga dengan baik.

Baca Juga :  Cantik Dengan Masker Putih Telur untuk Kulit Berminyak, Normal dan Kering

3. Konsumsi asupan yang sehat dan minum vitamin

Hal ini sangat diperlukan Sahabat dakwah, tubuh sudah tidak mempunyai kondisi sempurna seperti saat muda.  Untuk menunjang wajah yang awet sering minum air putih adalah yang utama, lalu diiringi dengan asupan sayuran dan buah anti penuaan seperti brokoli, wortel, strawberry, tomat, delima dan anggur. Kacang-kacangan juga bagus untuk sumber nutrisi serta vitamin A, C dan E untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini.

4. Olahraga

Jangan malas yaa Sahabat dakwah, seberapun padatnya  aktifitas kita usahakan luangkan untuk berolahraga paling tidak setiap pagi selama 10-15 menit atau lari pagi 2 minggu sekali selama 30 menit setiap olahraganya. Hal ini melancarkan darah dan melepaskan toksin dalam tubuh yang membuat wajah kita terlihat kusut dan lebih tua.

5. Bersenang-senang dan hindari stress

Dari segala obat  di dunia, berbahagia lewat cara yang meyenangkan ialah cara terbaik menunda penuaan. Rekreasi atau berlibur kecil dengan keluarga tersayang meningkatkan rasa bahagia dan mengembalikan kita pada masa muda yang menyenangkan. Stress  hanya akan memicu munculnya garis-garis halus yang merusak wajah kita. Datangkan kebahagian dan singkirkan stess. Jika, cara bersama-sama membuat kita sedikit pusing. Berarti meditasi bisa jadi cadangannya dengan menenangkan diri sendiri selama kurang lebih 15 menit.

Semoga tulisan yang singkat ini bisa bermanfaat.


Sumber : ummi-online
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Usia 40 Tahun ke Atas